Minggu, 20 Juli 2008

STUPID EUPHORIA

Jumat,18 Juli 2008
What a fool, what a shame. Hari ini tampaknya saya memang bernasib untuk menjadi bodoh. Mungkin karena rasa kangen akan teman2 SMA yg sudah sedemikian terakumulasi dan juga begitu banyak urusan yg kelihatan remeh-temeh tapi sebenarnya cukup penting, saya menjadi seperti orang bodoh. Rasa gembira berlebihan atau euphoria itu muncul sedemikian cepat dan besarnya, sehingga mengombang-ambingkan emosi saya. Hari ini saya mendadak menjadi sangat royal. Jajan minuman si Jhony (salah satu penjual kantin sekolah yg gaul) 2x dalam interval yg dekat; hanya berselang 15 menit. Hanya demi mengobrol dengan teman2 yg rata2 sudah sibuk dengan matrikulasi kuliah mereka dan banyak juga sih yg masih seperti saya; unemployed and penniless. Istilahnya sih ‘pengacara’ alias pengangguran banyak acara! Hehehe…

Sepulang dari sekolah untuk urusan remeh-temeh, saya menemani teman saya ke salah satu mall untuk membantunya mencari perlengkapan memasak, yaitu celemek dan cempal. Dia merupakan mahasiswa D3 jurusan Gizi yg ternyata bakal praktek masak bernutrisi. Spontan saya jadi bersemangat membantunya karna kebetulan ketika kami tengah berjalan2 di dalam mall saya bertemu tante saya. Alih2 ditraktir makan, saya malah diberi uang Rp 50.000,- yg kata beliau untuk makan2 berdua dgn tman saya tsb. Rasanya betis sampai kondean karna kami bolak-balik turun naik mulai dari lantai dasar hingga lantai 4 demi mendapatkan 2 item yg dicari teman saya tsb. Tapi semangat saya sontak kembali karna ingat uang yg baru didapat dari tante saya. Gak tau knapa, karna ada beberapa interupsi telepon dari rumah; konsentrasi saya buyar. Akhirnya pada saat di toko swalayan, saya malah mentraktir teman saya dgn berbagai cemilan dan saya mendadak kalap dengan membeli kue pastry, minuman isotonik, yoghurt, cremé dessert daaaaann…coklat. Wew, it feels like a guilty pleasure! Tanpa terasa ketika bagian penghitungan di kasir, saya baru sadar ketika membaca nominal yg tertera di monitor over limit dari budget yg diberikan tante saya tsb, jumlahnya hampir 60 ribu! Untung saja saya membawa uang cadangan sebesar 15 ribu yg nyaris membuat saya tak bisa pulang karna dikhawatirkan kurang perhitungan. Untungnya sih masih terselamatkan karna ternyata sisa 5 ribu yg ngepas banget untuk saya pulang dgn 2x naik angkot yg tarif sekali naik Rp 2.500,-. Fiiuhhh….what a luck!

Gak tau deh knapa, rasanya seperti kuda yg terus2an diikat dan tiba2 ikatannya lepas. I was uncontrolled. Saya lama2 pusing mikirin apa kata orang tentang saya. I want to break free. Saya mulai bereksperimen dengan memakai wardrobe a la saya dan mengecat rambut. I want to be me. I have my own style. I like something fresh; something old, something new. Teman2 saya pada surprised sekaligus memuji perubahan saya. Bahkan di antara mereka ada yg kepingin juga ‘bermetamorfosis’ seperti saya. Saya sih senang2 saja karna bisa menginspirasi banyak orang, terutama akan hal2 yg positif. Semenjak saya tidak punya ikatan apa2 lagi dengan sekolah, saya mulai membenahi hal2 yg ada di sekitar saya. Mulai dari kondisi kamar tidur yg kacau balau, meja belajar yg berantakan (sisa2 ‘pertempuran’ alias persiapan UN) juga tugas2 yg berceceran dan buku pelajaran yg sebentar lagi juga bakal diloakkan. Lemari pakaian, sepatu, seragam yg sudah tidak terpakai. Arsip2 yg agak terbengkalai. Debu2 yg berada di sudut kamar, langit2; semuanya saya tumpas dgn vacuum cleaner. Lantai kamar saya sapu dan pel. Sekalian dikasih pengharum ruangan supaya segar. Seprai, gorden, dan bedcover yg kelihatan kotor saya cuci dan ganti dgn stok yg bersih. Kaca rias dan jendela kamar saya lap sampai kinclong. Wah, pokoknya seru n repot deh! But I enjoyed it anyway… setiap cewek pasti punya sifat ‘berbenah’ dalam diri mereka walaupun kadarnya berbeda-beda. Sebenarnya saya tergolong rajin beres2, tapi berhubung kmaren saya sibuk persiapan menuju pertempuran alias UN, jadi kamar saya seperti kapal pecah saja…

Minggu, 20 Juli 2008
Mepet banget ini sih judulnya! Waktu Sabtu, 19 Juli 2008 saya menerima sebuah SMS dari Sufy (my old but new friend, hehehe…) yg berbunyi: “ Saya ada d bgr” . Wih, bgitu menerima SMS itu saya mendadak senang. Gimana enggak, kmaren rencana 3-days-trip saya ke Bandung gagal total. Salah satu tujuan saya ke Bandung kan ya ktemu n ngobrol2 sama Sufy! Truz bgitu dia ke Bogor, masa sih kesempatan yg langka itu harus saya lewatkan gitu aja?? Hell no! Cuma mendadak pagi2 saya disuruh mengantarkan titipan dari nenek saya untuk tante saya. Tadinya bakal saya tolak tuh, tapi berhubung saya juga belum dapet kejelasan klo hari ini Sufy masih di Bogor ato gak, so saya iyakan aja. Oh ya, ini sebuah rekor pencapaian yg luar biasa! Karna teman saya yg bernama Sufy klo diSMS gak pernah dibales, hohoho…tapi entah knapa pas di Bogor mendadak jempolnya jadi aktif ngetik keypad Hpnya buat bales SMS saya. ^_^ Saya serasa jadi kurir dadakan pagi ini. Dan pas lagi di perjalanan pulang saya dapet SMS klo dia masih di Bogor n nungguin saya soalnya kmaren saya udah janji sama dia mo ktemuan. Well, padahal waktu itu jam sudah menunjukkan pukul 10.15 dan waktu saya telpon dia bilang dia bakal pulang kira2 jam 11 or 12. Otomatis saya harus berpacu dengan waktu klo nekat pengen ktemu Sufy. Walhasil saya yg baru sampe rumah langsung ngebut ganti baju n berangkat lagi. Rasanya I have no time to breath! Tapi demi menemui seorang teman, lagian selama ini saya mengenal seorang Sufy hanya melalui chat di Yahoo Mesenger, liat profile Friendsternya, Capoespaco, tapi saya belum bertemu dia di dunia nyata. Ya namanya juga pnasaran.

Finally, setelah ktemu face to face n ngobrol2, ternyata ‘Sufy in the real life’ lebih gokil dibandingkan dengan kesan saya ketika chat sama dia. Wew…. It was fun lah… Saya kembali merasa menemukan mozaik2 hidup saya dengan bergaul dengan teman2 capoeira saya yg baru, termasuk Sufy. Kembali menemukan axé saya yg sempat hilang. Menata kembali kehidupan sosial-capoeira saya.


Ngomong2 kehidupan sosial-capoeira, saya rasanya udah gak sabar buat ikutan CapoFest 2008 yg bakal diadain di Plaza Semanggi tgl 23-27 Juli alias minggu depan. Yaiy!! Pasti asik bgt bisa gather sama para capoeirista se-Indonesia. Can’t wait to join it! Adeus!*

*Adeus=selamat tinggal dalam bahasa Brazilian-Portugese

Tidak ada komentar: