Kamis, 03 Juli 2008

Mengutip iklan baru UC1000: "My life are hectic and stressful"

Gak tau harus mulai dari mana. Kali ini nulis bener2 gak terkonsep. Saya pusing dengan segala urusan administrasi (bukan 'perduitan' aja sebenernya) di masa2 transisi dari anak SMU mau jadi mahasiswa. Layaknya mengurai benang kusut, proses saya menyelesaikan berbagai masalah begitu terasa melelahkan. Mungkin ini juga menjadi bagian dari mozaik2 kehidupan saya yg mengantar saya mencapai kedewasaan.

Anyway, besok saya bakal cap 3 jari untuk STTB. Mudah2an urusan administrasi di skolah cepet beres karna udah capek banget harus bolak-balik walopun jaraknya deket. Ngomong2 ttg cap jari...waktu kmaren saya daftar ulang di panlok (baca:panitia lokal) SNMPTN , saya nekat tanya ke bapak2 jutek yg ubannya banyak banget waktu saya harus cap jari untuk kartu peserta. Abisnya penasaran banget sih!
Si bapak itu kesel karna saya tak kunjung menempelkan jempol kiri saya yang sudah penuh tinta ungu. Soalnya dia belum jawab pertanyaan saya sih...

"Pak, kenapa ya klo cap jempolnya harus pake jempol kiri?"
si bapaknya diem aja
"Ayo cepet tempelin jempolnya," kata dia
"Kenapa sih, Pak, harus pake jempol kiri? Kenapa gak jempol kanan aja??"
si bapaknya bingung ngeliat jempol saya yg gerak2 ke atas n ke bawah (sengaja, gak akan berhenti sebelum dia ngejawab pertanyaan saya :-p)
"Aduh, tinggal ditempelin kesitu (ke kartu peserta) susah banget kamu nih!"
Akhirnya karna gemas si bapak itu narik tangan saya n nempelin jempol kiri saya ke kartu peserta. Habis itu baru deh dia jawab pertanyaan saya,
"Klo yg bapak dengar sih, tangan kiri jarang digunakan untuk pekerjaan yg berat, jadi sidik jari jempol kiri lebih valid dibandingkan dengan jempol kanan (tangan kanan) kita yg sering digunakan untuk pekerjaan yg berat; karna katanya juga bisa berubah-ubah."

Hahahahaa.....begitulah seorang Ninis kalo lagi penasaran. Makannya bagi orang yg baca ini or kenal sama saya, jangan deh coba2 mbikin saya penasaran karna akan saya cari jawabannya sampai dapet ato gak sampai mentok! Huehehehe...

Kmaren jelang detik2 hari terakhir SNMPTN, saya masih sempet2nya online pake hape lewat Mig33 (bukannya review materi yg bakal dujikan, belajar kek gitu,parah deh! hehe...). Wah, surprise mantan gebetan saya juga lagi online! Dia udah di Tangerang sekarang n kangen banget sama temen2nya di Bogor. Dia juga sempet ngebahas makan gado2 kita yg blum kesampean. Saya bilang sama dia forget it lah. Saya hafal banget karakter dia. Never focusing on his priority. Slalu aja beralih ke kegiatan lain padahal kegiatan sebelumnya belum tuntas. Ya gitu deh... Saya udah pernah tulis belum yah di postingan sebelum2nya tentang sifat dia yg satu ini?? well, saya pernah marahan sama dia gara2 sifatnya itu. Ceritanya waktu itu kita hari terakhir editing buku tahunan di rumah dia. Maksud saya, kita fokus 2 jam mberesin editing itu supaya fix karna dia sempet bilang hari itu dia ada jadwal latihan dengan temen2 bandnya. yang bikin saya pusing waktu itu, bayangin aja, pas kita lagi di depan komputer dalam ruangan yg sama temen2 bandnya main gitar dengan sound siystem dahsyat (sampai2 kepala saya hampir pecah). Terang aja berisik banget n bikin dia sbagai editor utama mulai gak fokus editing. ujung2nya dia minta break sebentar (apaan, masa break 2 jam dibilang sebentar!), padahal kerjaan kita untuk finishing masih banyak dan saat itu blum saatnya sholat dzuhur n lunch. Dan yg bikin saya tambah kesel adalah break itu bukan dipakai untuk istirahat, tapi untuk ngeband sama temen2nya! Bercanda2 gak jelas soal musik yg bikin saya gerah. Semua itu ada waktunya, bukannya saya alergi sama aliran musik band dia yg sealiran sama SLIPKNOT, tapi please duoonngg, fokus ma kerjaan dulu! Saya udah ngambek parah waktu itu. tapi saya itu orangnya klo udah marah banget paling gak bisa ngoceh2. yang ada saya malah diem saking keselnya. Dia baru menyadari itu ketika saya izin ke toilet. Dengan gayanya yg kaya wartawan alias nanya2 mulu gak berhenti, dia ngejar2 saya. Klo dipikir2 lucu juga sih...akhirnya kita bales2an comment di Friendster, bukan SMSan or ngomong langsung.

Pas chatting di Mig33 kmaren saya baru sadar klo bukan cuma dia yg kangen saya, tapi ternyata saya juga kangen dia. Huff...

Oiyaa...saya akhirnya berhasil menjadi seorang rentenir! Alias penagih hutang ke orang2 yg belum melunasi buku tahunan. sebenarnya ini bukan tanggung jawab saya, walaupun saya juga panitia, tapi bendahara. Cuma tau sendiri klo udah kaya gini smuanya pada kabur karna kuliahnya kebanyakan di luar kota. Kmaren dari 3 org yg blum lunas 2 sudah lunas, tinggal satu orang lagi nih! Besok rencananya habis dari skolah cap 3 jari saya mau ke rumahnya untuk ktemu sama orang tuanya. Karna klo ngomong sama si yang punya utang malah dicuekin sih. Well, maaf yah tman2, saya bukannya kejam, tapi itu kan juga tanggung jawab kalian yg udah pesan n bayar DP.

Mo minta maaf sama Perho, Dita n Sufy karna saya gak bisa ke Bandung bulan ini karna gak boleh kmana2 sama ortu sebelum urusan kuliah settled. Saya kira kita bisa ketemu di batizado Senzala Agustus nanti or batizado Quizumba di bulan November. Really, sebenernya saya pengen banget travelling melepas stres, tapi belum bisa, guys!

Sebagai reminder untuk saya sendiri, next posting adalah tentang bad experience saya dlm capoeira. Juga foto2 barang antik nenek saya yg mo dijual dari dinasti kuno cina abad 16.

See you later!

Warm regards,
Ninis

Tidak ada komentar: