Kamis, 19 Juni 2008

ORANG GILA PART.2


Huh, betul kan feeling kuat saya tentang dia! Orang kaya gitu emang gak pernah mikirin perasaan orang lain, selalu berbuat semaunya sendiri, tanpa pernah ngerasa apa tindakannya itu bisa membuat orang lain sakit hati, sedih, ataupun kecewa. Sebenarnya saya sudah tahu bahwa dia udah lama pedekate dgn bestfriend saya. Karna jadian dgn cewek itu sahabat saya hancur hatinya. Saya tahu banget dia sangat sedih, kecewa karna selama ini si borokokok udah ngasih dia harapan terlalu banyak n saat2 mau graduation day kaya gini dia malah dapet surprise yg gak ngenakin. FYI (baca: for your information alias asal lo tau aja), barusan saya datang ke acara gladi resik untuk perpisahan sekolah yg bakal diadakan besok. Saya udah ngira kalau begitu saya masuk gerbang sekolah saya bakal papasan sama dia. Tapi saya pura2 gak liat aja. Malezz... Parahnya lagi waktu kami berlatih protokoler acara penyerahan medali, dia duduk di samping kanan saya. Gak satu derajatpun wajah ini saya palingkan ke arah dia, walaupun di sekeliling kami banyak teman2 sekelas dan kami semua sedang bercanda. Saya tertawa, tapi khusus untuk dia, saya kasih ekspresi lain yg lebih dingin. Selintas penglihatan saya (ini juga gak sengaja liat ke arah dia), dia seperti malu melihat saya. Malu karna mungkin merasa bersalah atau juga malu karna sebab yg saya gak tau. Masa bodohlah. Saya gak sedikitpun ada keinginan untuk menyapanya atau malah ngobrol. Prinsip saya: kalo gak terpaksa mana mungkin saya bakal ngobrol sama dia. Gak akan pernah. Saya punya secuil foto saat2 ‘baik’ kami, untuk mengingat sepotong kebaikannya di masa lalu. Sengaja saya cantumkan di tulisan ini supaya sewaktu2 saya membacanya, saya ingat pernah berteman baik dengan ‘orang itu’ dan beristighfar tiap kali saya ingat keburukan2nya!

Hal yg paling mengiris hati terjadi pada gebetan saya yg sakit hati sama cewek gebetannya itu yg jadian sama si borokokok. Teman bimbelnya yg juga sahabat saya bercerita sejak mendapat ‘musibah’ itu dia kerjaannya klo di tempat bimbel suka ninju2in tembok mulu. Itu semua gak lepas dari perbuatan si borokokok n cewek itu yg merupakan ‘efek samping’nya. Pelampiasan frustasi, kekecewaan, kemarahan dan mungkin penyesalan. Saya sayang banget sama dia, tapi saya gak bisa menghiburnya in personal. FYI again, kmaren kita gak jadi makan gado2, karna saya keburu kelelahan ketika pulang dari warnet n dia juga udah pusing abis ikutan bimbel. Dan saya juga gak tahu gimana kelanjutannya, saya nunggu keputusan dia. Gak mungkin juga saya maksa2 padahal dia juga lagi penat mikirin masalahnya. Mungkin emang gak akan pernah terjadi makan gado2 terakhir. Barusan waktu di sekolah saya ketemu juga sama dia, entah kenapa saya gak bisa menyapanya seperti dulu lagi, saya malah jadi maen hape, males liat mukanya, takutnya saya jadi kepikiran. Dia juga sepertinya mau nyapa saya tapi serasa kaya ada invisible wall yg menghalangi kami. Haduh..haduh..saya jadi mellow begini, seharian dengerin lagunya Afgan mulu yg judulnya “Sadis”. Diulang2 saban hari, waktu lagi mandi, beres2 kamar, sambil baca koran, sampe pas mau tidur juga! Korbannya jadi baterai hape cepat habis. Sepupu saya yg denger jadi bosen n ngeledekin saya. Well, ini mungkin yg dinamakan unconditional love, seperti orang tua, khususnya ibu kita, mencintai kita sebagai anaknya. Cinta tanpa syarat. Cinta yg gak perlu diketahui, dibalas, diterima ataupun dirasakan ada. Cukuplah mencintai dan jangan mengharapkan balasannya...

Tidak ada komentar: