Jumat, 24 Oktober 2008

Pilwalkot Bogor 2008

Fiuh....akhirnya setelah menonton siaran live debat para calon walikota Bogor dan wakilnya yang kurang atraktif di TV One pada Selasa, 21 Oktober 2008 pukul 19.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB, hari ini giliran saya mendapatkan hak saya untuk mencoblos. Dari kelima pasangan calon yg ada, saya memilih asangan nomor urut 2. Pasti bagi sebagian besar urang Bogor yg menonton calon tsb perspektifnya cenderung 'gendeng' dibandingkan calon2 lain yg visi-misinya lebih jelas dan terstruktur. Walaupun terkesan gendeng, tapi saya seperti melihat kemungkinan adanya secercah titik terang yang dapat membawa kota Bogor ke arah yg lebih baik, khususnya masalah transportasi yang sekarang menyedot energi sebagian besar masyarakat Bogor karena kondisinya yg semrawut dgn adanya trayek ganda. Nyuwun pangapunten, tapi saya seperitnya cendenrung menyukai visi-misi yg simple tapi bakal 98% terwujud daripada njelimet tapi belum jelas juntrungannya bakal terealisasikan atau tidak. Begitulah. Yang rada mengesankan adalah kejadian konyol ketika giliran sepupu saya mencoblos. Sebenarnya dia sudah sangat terburu-buru karena pukul 08.00 dia harus menghadiri kuliah penting dan ketika jam tangannya telah menunjukkan pukul 07.30 namanya belum kunjung dipanggil. Sementara sebelumnya telah ada perjanjian khusus dari panitia yg mengatakan bagi warga yg bekerja atau akan segera beraktivitas di luar akan diprioritaskan gilirannya. Yang membuat sepupu saya kesal adalah ternyata panitia tidak menepati janjinya. Malah memanggil peserta sesuai dgn tumpukan formulir peserta dimuai dari yang paling atas. Padahal logikanya seharusnya yg diambil duluan adalah tumpukan yg paling bawah karena hadir lebih dulu. Dadine nesu dia....soalnya udah lagi buru2 bgt n datang paling awal tapi malah yg baru datang enak2an dapat giliran awal. ujung2nya setelah perdebatan cukup panjang dgn panitia akhirnya sepupu saya diberi giliran paling pertama. oalah...piye tho? dadi mesti nesu dulu ben dikasih giliran pertama?! Hehehehe.....

Tidak ada komentar: