Senin, 15 September 2008

1,2,3,4,5….SUPERGIRL!!!


Yessss…..! I did it. WE did it, girls!! 5 days, secara lagi puasa2, kita kaya ayam kesurupan, kelimpungan ngikutinnya. Tapi akhirnyaaa…we have succeed to be a college fighter. Saya gemes banget sejak hari pertama udah diniatin pengen nulis kronologisnya. Acaranya orientasi kampusnya sendiri berlangsung dari tanggal 8-12 September 2008. tapi pada tanggal 6 September ada sedikit kejadian yg memorable juga…so saya bakal sebut hari2 orientasinya dgn day #1, day #2, and so on.

Sabtu, 6 September 2008 (Introductional Briefing): pada hari ini sudah memasuki bulan Ramadhan. Saya hampir saja lupa kalau pada hari ini harus menghadiri pertemuan mahasiswa baru di auditorium fakultas Hukum pada pukul 09.00 WIB. Kembali bertemu dgn teman2 yg sudah kenal, new friends juga…kakak2 senat&BPM. Diberi info tentang kegiatan orientasi yg akan diselenggarakan, termasuk hal2 konyol seperti aksesoris yg harus dikenakan, apa saja yg harus dibawa dan dipersiapkan deh pokoknya. Masih rada blank karena gak ada bayangan samasekali bakal kaya gimana acaranya.

DAY #1: 1st day PPBN (Pendidkan Pendahuluan Bela Negara), gak tau maksudnya apa, tapi yg jlas awal pengenalan dunia mahasiswa. masih rada kelimpungan karena info yg diberikan kurang jelas (ato emang sayanya yg tulalit yah??). tapi saya masih lebih beruntung dibandingkan teman2 lain yg atributnya kurang lengkap. Tapi sebenernya gak diapa2in juga sih, cuma ditegor n dicatet namanya ajah. 1st day atribut dicek abis2an, klo gak lengkap dicatet. Begini nih atribut lengkapnya: pakaian (kaus hijau sablonan khusus PPBN dari panitia yg kumpulan anak2 Presma alias Presidium Mahasiswa plus celana panjang hitam bahan n gak boleh jeans), ikat pinggang (optional, percuma pake klo celananya gak ada tempat buat nyangkutinnya), sepatu keds bebas, dan yg paling konyol pake topi khusus PPBN juga yg ijonya ngejreng abis alias ijo royo2! Gak boleh lupa juga pake ID card dari panitia, pluuusss….pake pita merah 5 buah sepanjang 5 cm di lengan kaus sebelah kiri (warna n jumlah pita sesuai batalyon apa n kelompok brp, kebetulan saya paling sial karena kebagian di batalyon Diponegoro kelompok 5; yg artinya kudu pake pita 5 buah! Ya sesuai sama info pas tgl 6 nya aja. Enak bgt tmn ada yg kebagian kelompok 1. sungguh minimalis.). Tuh kaaann…blum apa2 aja udah ribet! Saya sempet telat ikutan upacara pembukaan yg dipimpin rektor UNPAK, Dr. Bibin Rubini, M.Pd. hampir seharian acara padat sama materi, mulai wejangan dari rektor bagi para cama-cami alias calon mahasiswa&mahasiswi Unpak angkatan 08/09, wawasan almamater dari Koor. Kopertis Wil.IV, sampai Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba dari Ketua BNN Jawa Barat. Sempet refreshing dikit dgn perkenalan para international students dari berbagai belahan dunia, tapi total hanya 10 orang dan itu juga gak datang dari semua benua; hanya dari Italy, Germany, Thailand, and I forgot the rest. Karena masih hari pertama semuanya berjalan sesuai jadwal. Pulang jam 1an. Udah leha2 di angkot, eeeehhh….tiba2 aja ada anak FMIPA yg nyasar minta ditemenin ke BNI Sudirman. Maksud hati pengen langsung nyampe rumah langsung tidur, jadi harus nganterin stranger ke bank. Etin (teman sefakultas yg dari satu SMA) ketawa denger cerita ini, soalnya dia yg sengaja ngejebak saya supaya nganterin itu cowok yg belakangan saya tahu namanya Fajri, asal Banten. Katanya lumayan nambah2 pahala puasa. Astaghfirullah, Tiiiinnnn!

DAY #2: wardrobe ganti atasannya aja dgn kemeja putih panjang; kasih waktu supaya kaus PPBNnya bisa dicuci. Jgn cu-ke-pa mulu alias cuci-kering-pake, ntar baunya bisa gak karuan! Hehehe…. Atribut sih ttp sama. Ngarariweuh waé alias ngerepotin mulu, krn pita yg ada 5 banjar harus dipindah satu2. yg agak menarik materinya cuma di awal aja, yaitu character building dari Dikti Depdiknas, Dr. Tresna Dermawan Khunaefi, and the rest is something I didn’t catch. Soalnya super serius sih…..ttg peranan POLRI dari POLWIL Bogor n fungsi Hankam dari DANREM. Yg berbau2 kemanan gitu narasumbernya gak ada satupun yg bisa datang dlm rangka mengikuti Diklat alias Pendidikan kilat sesuai bidangnya masing2 dan akhirnya diwakilkan oleh wakil2nya; yg ketahuan bgt kurang menguasai materi n paling2 baru baca materinya SKS alias Sistem Kebut Subuh2, bhuahahahaha!!! Tapi yg bagian POLRI lumayan seru krn pada sesi tanya-jawab banyak bgt peserta yg mengeluhkan oknum2 polisi yg ‘nakal’ seperti menilang sembarangan, memungut uang pembuatan SIM labih dari tarif yg seharusnya,dll. Saking semangatnya sang Kapolwil demi memberantas korupsi di kalangan Polisi, beliau sampai memberikan kami nomor ponselnya untuk pengaduan langsung jika terjadi hal2 seperti itu. Seru deh! 2nd day ini lumayan melelahkan karena seluruh peserta diminta untuk datang paling lambat pukul 07.00 WIB. Karena mayoritas peserta pada puasa otomatis ngantuk abis, apalagi yg rumahnya jauh, sahur gak bisa tuh yg namanya tidur lagi (termasuk saya nih soalnya perjalanan dari rumah ke kampus aja makan waktu sejam), kadang sahur juga terpaksa di jalan supaya gak telat karena saking jauhnya. Karena banyak teman saya yg rumahnya di luar Bogor tapi masih bolak2i ke kampus n blum merencanakan untuk kost. Alamak! Belum lagi kita dikerjain oleh senior2 Presma buat ‘sedikit olahraga pagi’. Alah…bilang aja ngerjain, pake embel2 olahraga sgala. Truz sepanjang acara duduknya di tanah. Klo mau didramatisir kaki tuh sampai kesemutan n kram gantian kiri, trus kanan,,,punggung n pinggang pegel, ngantuk…mana pantat tepos. Hari ini belum selesai sampai di situ, pulangnya saya tidak langsung ke rumah tapi bersama teman2 PK (semacam kelompok gitu, saya lupa kepanjangannya apa)5 (angka hanya menunjukkan urutan saja) langsung menuju tugu Kujang untuk persiapan properti yg harus dibawa pada hari ke-4&5, yaitu kami difoto dgn background maskot kota Bogor tsb. Ugh, norak bgt deh, serasa turis nyasar gitu! Saya, Nina dan Rika beres foto2 langsung ke Giant Botani Square (paling simpel nih,soalnya tinggal nyebrang aja n skalian nyetak foto gitu,jadwal kita emang padat bgt jd have no time buat ditunda2) untuk belanja makanan yg pake teka-teki sgala. Skalian tips nih buat para newbie yg ntar mo diospek juga:
1. Coklat kucing di belakang. Apa hayo?? Cadbury. Coba deh pikir…
2. Snack pembohong: Lays
3. Teh hijau rasa kasih sayang: Nu Green Tea rasa Honey
4. Roti plin-plan: apa aja sih sebenarnya asalkan jenisnya roti sobek yg lebih dari satu rasa. Tapi saya n temen2 sepakat beli Sari Roti ‘Roti Sobek Coklat-Strawberry’.
5. Ini nih yg paling gampang…minuman ion pengganti cairan tubuh. Emang banyak merk yg beredar di pasaran, tapi pasti pada tau kan biasanya apa? Pocari Sweat!

Rika nyerah, beres belanja langsung balik ke kostan. Saya n Nina muter2in satu mall sembari ngabuburit nunggu buka puasa. Capek gila.

DAY #3: last day PPBN. Agak lebih nyantai daripada kmaren, walopun ttp kudu datang jam 7. hari ini kita lomba yel2 antar batalyon. Satu angkatan dari smua fakultas digabung, jadi intinya knapa dibikin batalyon n kelompok supaya kita smua saling mengenal aja; membaur gitu. Jgn bergaulnya eksklusif sefakultas doang. Emang bner sih…buktinya saya jadi punya bestfriend baru buat ngobrol2, yaitu Icha dari FMIPA jur.Kimia. lomba yel2nya seru,tapi batalyon saya, batalyon Diponegoro yel2nya rada garing soalnya kita kurang persiapan dan kakak2 pembimbing batalyonnya juga kurang kreatif. Batalyonnya ada Antasari, Budi Utomo, Cut Nyak Din, Diponegoro, Soedirman, dan Pattimura. Setiap batalyon dibagi lagi jadi 5 kelompok. Yg paling rame yel2 dari batalyon Antasari n Pattimura. Jujur mereka kreatif bgt. Kita sih ikut2an ketawa aja denger kata2 yel2 mereka yg konyol dan juga ketika batalyon Antasari n Pattimura perang yel2. seru lah…tapi rada kecewa ketika perkenalan lembaga kemahasiswaan ternyata capoeira blum jadi UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) alias eskulnya kampus. Segitu udah ada 14 UKM tapi there’s no capoeira. Wew. Trus pas sesi pendalaman kerohanian&spiritual yg dari kmaren2 udah digembar-gemborin bakal ada bintang tamu Syahrul Gunawan (secara dia juga alumni Unpak..), tapi secara yg namanya selebritis schedulenya padet gila, walhasil diganti sama team dari ESQ Way…tapi malah jadi super fun, karena gak seperti sesi2 sebelumnya kita kerjaannya nyatet mulu, malah sama mentornya kita disuruh masukin catetan ke tas karena tujuannya kita mo senang2. Baguuuusss….. mana mentornya, Kak Najmi, ganteng plus humoris bgt, jadi suasana yg tadinya tegang langsung mencair. Tapi bukan berarti kebanyakan bercanda trus gak ada manfaatnya. Eitss,jgn salah. Soalnya malah materinya lebih meresap karena kita lebih diajak merenung, gsk melulu nyatet tapi gak tau samasekali apa yg dicatet dan klo jenuh refreshing dulu pke lagu2, nyanyi2, ato games sederhana yg menguji kosentrasi. Penutupannya mah biasa aja, pake upacara juga. Yg melelahkan gara2 saya panik karena baru inget klo besoknya masih ada ospek fakultas alias P2SPT (Program Pengenalan Sistem Perguruan Tinggi) dan saya belum membuat aksesoris yg harus dipakai pada acara tsb! Walhasil saya dan Etin keliling sekitar kampus dari satu fotokopian ke fotokopian nyari karton,tali rafia, dll. Perjuangan blum berakhir karena mau gak mau saya mampir dulu ke rumah Etin demi bikin propertinya bareng2 (kita bisa stress klo buatnya sendirian). sambil bikin properti kita malah jadi curhat2an plus serba kebalik (saya malah bikin properti buat Etin dan gitu juga sebaliknya), walopun hasilnya rapih n gak ada yg salah. Gak kerasa saya sampe maghrib di rumahnya. Mana gak enak ada 2 kakak cowoknya yg baru pulang. Saya malah diajak buka bareng, tapi saya tolak secara halus karena orang rumah udah pada nyuruh cepet2 pulang. Walhasil saya cuma sempet minum teh manis hangat plus pop ice buatan Etin*adeuuhh…*plus dianterin pulang pula sampe depan rumah sama Mas Tyo, kakak keduanya Etin. What an exhausting day!

DAY #4: dari waktu mo berangkat aja pas masih di rumah saya udah riweuh duluan mempersiapkan properti kamuflase. Knapa saya bilang kamuflase? Soalnya dandanan saya bak pasien RSJ Cilendek: Rambut saya dikuncir 8+diiket pita merah (sebenarnya kudu pake toga dari karton yg ujung talinya diiket cabe rawit merah 8, tapi ntar aja pas udah nyampe kampus), baju sih biasa aja cuma kemeja putih panjang+celana panjang hitam dari bahan, yg bikin malu soalnya harus digantung name tag dari karton merah putih ukuran 30x30 cm pke tali rafia merah plus rumbai2 di sisi2 karton, mana ditempelin foto dgn background tugu kujang lagiihhh….iket pinggangnya juga khusus terbuat dari tali rafia merah yg dibikin rumbai2 juga persis penari2 Hawaii. Tasnya terbuat dari jerigen minyak tanah 5 liter yg udah dibolongin n talinya terbuat dari rafia merah yg dikepang2. Iiihhh….gak bgt deh! Aksesoris terakhir dipasang di kaki n gak kalah noraknya, yaitu kaus kaki bola warna merah yg super panjang (nyampe betis gitu loh!). nah, untuk mengkamuflasekannya saya tutupin kepala pake pashmina dibuat kerudung2an gitu (Etin bilang saya kaya emak2 gitu,weks!), truz pake jaket jeans, name tag+ikat pinggang gak dipake dulu, begitu juga toga dan tas jerigen. Semuanya saya masukkan ke plastik hitam yg nantinya bisa diilpat kecil2 n dimasukin ke kantong celana (jadi kan gak ketahuan klo saya selama perjalanan bandel gara2 aksesorisnya gak dipake), begitu juga kaus kaki bola, sengaja saya keluarkan dulu celana dari kaus kakinya (harusnya celana dimasukkan ke dlm kaus kaki supaya si kaus kaki kelihatan bgt merahnya,widihh..). Semua akseoris itu bakal saya ‘sematkan’ di badan kalau angkot yg saya tumpangi sudah berada di radius 100 m dari kampus. Pulangnya gak usah pake kamuflase berlebihan sgala seperti ketika berangkat, cukup mampir di pos satpam, copot semua aksesoris&ikatan lalu masukkan kembali ke dalam kresek, rambut dikuncir kuda aja, jaketnya pakai kembali n siap melenggang pulang. Alhamdulillah kamuflase saya berjalan mulus. Begitu sampai depan gerbang para senior sudah menunggu dgn wajah masam. Walopun puasa kita ttp dibentak2, tapi gak ada hukuman fisik. Ya paling2 disuruh joget2 dikit, ngucapin sumpah mahasiswa&sumpah solidaritas, ato nyanyi2. nothing extreem sih. Soalnya gak lama kemudian kita semua disuruh masuk ke auditorium n sepanjang acara berlangsung kita kerjaannya duduk n merhatiin. Kita hanya diperkenalkan dgn struktural organisasi mahasiswa fakultas Hukum beserta dekan, pembantu dekan, dosen2 dan staff2nya. Ada juga sesi tanya-jawab, diskusi panel n games. Generally, seru.

DAY #5: kembali janjian sama Etin didepan Regina Pacis seperti kemarin dgn kamuflase yg ‘canggih’,hehehe…tapi kita gak seberuntung kmaren krn kita gak bisa turun dari angkot persis di gerbang depan kampus. Baru juga 5 m sebelum gerbang angkot yg kami tumpangi distop oleh senior. Kami semua disuruh turun dan baju kami dicoret vertikal dgn spidol merah bertuliskan ‘NAIK ANGKOT’. Dasar lucky bastard, saya sempet2nya nawar sama senior supaya dicoretnya dgn tulisan kecil2 dan mojok di lengan baju atas sebelah kiri dgn alasan takut ortu marah. Believe it or not, it really works! Etin aja yg sgitu tampangnya udah melas malah tulisannya digede2in sama senior. Yg lebih parah lagi (padaha lagi puasa), temen cowok saya bilang klo kemejanya dapet minjem, walhasil dia cuma dicoret di tangan. Sial, sayangnya saya gak bisa bohong seekstrem itu! Hueheheheeee…penderitaan blum berakhir soalnya sampai di gerbang depan kita yg dapet coretan itu smua dihukum disuruh nyanyi potong bebek angsa sambil niruin gaya bebek+goyang gergajinya dewi persik+goyang ngebornya Inul. Kebayang gak sih malunya kaya apa??? Soalnya senior banyak yg bawa kamera. Kita semua difoto2in n direkam videonya. Diketawain pula, padahal ngelawak juga enggak. Setelah itu kita kembali digiring mnuju auditorium dgn padatnya materi sambil duduk lagi. Tapi sangat bermanfaat karena dalam ilmu hukum jika kita sudah mencapai tahap penulisan skripsi kita harus memilih salah satu dari 4 konsentrasi yaitu: Hukum Pidana, Perdata, Ekonomi&Bisnis, dan Pemerintahan. Nah, setiap dosen yg menjadi ketua departemen masing2 bidang memberikan penjelasannya pada saat itu. Yg paling lucu sih Pak Hernomo (biasa dipanggil ‘Papi’) yg mengetuai departemen Hukum Pemerintahan krn gak ada angin gak ada hujan tengah2 ngomong beliau suka senyum2 sendiri atau ketawa2 kecil. Jangankan saya&teman seangkatan yg heran, para dosen, staff2 maupun senior juga gak ngerti sebnarnya knapa bisa gitu. Tapi mereka mahfum karena sudah kenal lama, lain dengan kami yg belum terbiasa. PAdahal sebenarnya beliau memang pembawaannya seperti itu dan telah mengecap asam-garam kehidupan. pokoknya hebatlah,sangat kaya akan pengalaman. Sebetulnya saya menyayangkan dgn teman2 satu PK yg tidak hadir pada hari itu karena sebetulnya seru bgt acaranya dan mereka rugi besar karena ternyata mereka gak bakal dapet sertifikat even udah ikutan acara2 sebelumnya. Cuma gara2 hari terakhir gitu loh. makannya saya berjuang, fight abis2an buat datang walopun ngantuk n badan rasanya rontok semua. Jadi pas lomba yel2 antar PK kelompok kami sepi bgt (scara yg dateng cuma 4 orang; saya, Nina, Yusuf n Rian), kalah rame sama PK2 lain. Yang seru sih waktu pembacaan surat cinta yg ditujukan pada kakak pembimbing PK (tapi suratnya gak boleh untuk kakak PK sendiri plus ditandatanganin juga stempel dari RT/RW). Dan itu diacak, jadi nobody knows siapa yg bakal dapet jackpot baca suratnya depan semua orang dlm auditorium! Saya sempet deg2an bakal dapat giliran, luckily saya lolos dari uji nyali tsb. Cuma Rian dari PK kami yg kebagian itu. Acara menjadi semakin menarik karena dilanjutkan dgn games seru dan PK kami menang. Hooooorraaaayyyyy! Sebenarnya kami menang karena masalah teknis, soal kecepatan kami kalah, tapi karena PK lain talinya putus ketika sampai finish (gamesnya menggunakan tali rafia yg diikatkan menyambung ke kaki masing2 pemain dan mereka harus bisa berjalan hingga finish, satu PK terdiri dari 4 org yg mewakili), PK kami menganut prinsip alon2 waton kelakon malah akhirnya menang. Hadiahnya biasa aja cuma sertifikat dari karton tulisan tangan panitia, kirain voucher menginap di rumah ketua panitia P2SPT or voucher makan selama 1 minggu di kantin kampus*waduh,malah lebih norak yak,hihihi….* 4 acara penting yg sebenarnya adalah: presentasi dari FUN CAMPUS (sebuah panti rehabilitasi narkoba) soalnya mendatangkan para mantan pecandunya yg sudah sembuh dan mendengarkan testimoni ttg pengalaman mereka selama menjadi pecandu plus bagaimana mereka bisa sembuh, Moot Court (Peradilan Semu) yg menarik bgt karena seperti bukan simulasi tapi berasa kaya di pengadilan beneran, mana kasusnya ttg pelecehan seksual, walhasil satu auditorium jadi riuh selama proses persidangan, pementasan teater ‘Hukum Rimba’ yg bagus bgt karena para pemainnya sangat ekspresif dalam memerankan bagiannya. And the last is…buka puasa bareng!! Semua kelelahan dan pengorbanan pada saat itu sepertinya terbayar sudah. Walaupun sempat diwarnai insiden soalnya dekan dan para dosen marah pada para panitia karena ketahuan ada beberapa oknum panitia yg melakukan perpeloncoan, tidak mengurangi keseruan. Sebenarnya panitia yg berada di auditorium tidak tahu apa2, kesalahan terletak pada panitia bagian koordinator BK yg menerima para mahasiswa baru pagi2 di gerbang depan. Kasian juga sih…gara2 itu juga saya yg tadinya mo foto2 sama anak2 PK 5, sama Etin juga n kakak2 PK 5 disuruh cepet2 pulang soalnya mendadak banyak alumni yg datang karena mendengar insiden perpeloncoan itu juga dgn pasang tampang garang2. Sebenarnya saya tahu persis sih detail kejadian perpeloncoannya, tapi gak etis klo ditulis di sini.ya daripada knapa2, mendingan saya langsung pulang. Otomatis endingnya kurang memuaskan n sdikit mengecewakan.


KESIMPULANNYA:
1. Badan pegel2, serasa rontok! Ditambah kurang tidur n always pulang malem.
2. Gara2 saya jadi ketua PK anggotanya pada nganggep saya T.I.C (Tourist Information Center), dikit2 telpon or SMS. Selama 5 hari inbox ponsel saya selalu kepenuhan, minta berulang2 buat dikosongin.
3. Got lots of new friends pastinyaaa….jadi knal sama lingkungan kampus, senior2, dosen2 plus staff2 kampus pada umumnya dan fakultas pada khususnya*halah…*
4. Fun, karena segala sensasinya tiada duanya! Semua itu tujuannya supaya mental kita kuat dan cepat beradaptasi dgn lingkungan kampus kok. Setelah acara selesai senior2nya pada baik n ramah bgt. Dan ternyata perbedaan PPBN sama P2SPT hanya terletak pada pihak penyelenggaranya aja, juga panitianya. Klo PPBN diselenggarain sama universitas dgn panitia dari Presidium Mahasiswa, klo P2SPT diselenggarain sama fakultas masing2 dgn panitia dari Badan Perwakilan Mahasiswa bekerjasama dgn Senat.
5. Kayanya semuanya serba 5 bagi saya. Di batalyon saya kelompok 5, di ospek fakultas saya PK 5, acara orientasinya berlangsung selama 5 hari,mmm…apalagi ya? Kesimpulan posting ini aja 5!!*maksa bgt yah kesannya?*

P.S:
- Etin n Nina, we made it, girls!! Ya iyalah…’cause we are the SUPERGIRLS!!
- Anak2 PK 5, makasih atas teamwork n segala toleransinya. Makasih juga udah bikin inbox saya penuh selama 5 hari berturut2. juga jadi speakperson kalian. ^_^
- Kak Oji n Kak Wulan, makasih udah mau jadi kakak PK kita n helpful bgt selama acara berlangsung (esp.Kak Oji yg bantuin foto2 di Kujang+kasih bocoran ttg makanan tea). Juga Kak Fitri yg udah bkin saya gak nervous lagi n lagi2 super duper helpful!
- Jo, lets make capoeira a legal activity in our campus!!
- Mr. Italiano, nyesel deh gak sempet nawarin koran buat alas duduk n najak kenalan. Hope to catch you later! (sumpah ada yg mirip Del Piero n yg satunya digimbal mirip Rod, whuaaaa...)
- Kakak panitia yg udah nyoret baju saya tapi setelahnya guide saya soal jadwal kuliah n pembagian kelas…tararengkyu lah,walopun masih aneh aja rasanya soalnya pagi jadi monster trus malemnya jadi malaikat :-D
- Icha, makasih udah mau jadi temen ngobrol saya pas PPBN, soalnya emang boring bgt pas materi, apalagi pas hari kedua. Wew..
- Mas Tyo, makasih loh…padahal dianterin sampe Air Mancur juga udah sukur, tapi yowis sampe depan rumah juga lebih alhamdulilah lagi.
- Bundaaaaa...bunch of thanks for the assistance bikinin properti ospek yg anehnya naujubilah!
- Kak Oyi…sweet bgt udah care sama kita2 yg bukan anak PKnya. Waduh, mudah2an dia gak baca surat saya!
- Kak Ricardo…udah ganteng….care pula….baik pula…smart pula…ketua panitia pula….pasti setiap mampir ke PK 5 selalu aja saya yg ditanyain. Cewek2 laen satu PK jadi pada iri tuh.
- Kak Dera…sebenarnya kamu tuh asik, tapi buat ukuran cowok terlalu pecicilan n lebay, jadi temen saya ilfil sama kamu, padahal tadinya dia ngegebet kamu bgt.
- Nofi, ayo jgn terpaku di satu tempat. Kita maju bareng2, blajar capoeira from the main sourcenya.
- Panca, makasih udah ‘mengingatkan’ saya ttg ‘kacang yg lupa akan kulitnya’.
- Rhie, baru gw ngerasain capeknya ikutan ospek! Kita lupakan buta, kita lupakan utangnya Cici…gak ada lagi beban euy.
- Supir angkot 06 yg saya naikin waktu pulang last day,maaf soalnya properti bekas saya ospek sengaja saya tinggal di situ. Peaceeeee....

SOOO….WELCOME TO THE COLLEGE WORLD EVERYBODY!!

1 komentar:

Mihradi Cendikia mengatakan...

Niniez, sedikit klarifikasi soal pa hernomo. Beliau senior saya, dan saya sempat menjadi sekretarisnya di bagian hukum tata negara. Ia memang suka senyum dan ramah, karena ia telah melewati semua badai hidup. Pernah menjadi orang kaya banget dan memiliki perusahaan di indonesia dan singapur,sekolah di moscow, dansa-dansi dengan bule, tapi pernah dititik nadir terbawah diusir dari rumah oleh aparat dan disita rumahnya. Tapi, ilmunya, saya jamin 100 persen dalem. Karena, beberapa kali kami menjadi konsultan untuk proyek pembuatan RUU Batas Wilayah di DPR dan Peta Jalur Perikanan di Departemen Perikanan, ia sangat fasih memetakan batas-batas teritorial, pelbagai konvensi internasional sehingga para pejabat di departemen tersebut tidak punya komentar lagi. Jadi, sorry, pa hernomo bukan stress tapi gayanya memang begitu, yang kalau perlahan diajak diskusi, akan mengalir ilmunya seperti lautan. Saya pun pengagumnya dengan segala kelebihan dan kekurangannya.