Sabtu, 30 Agustus 2008

FamGath Monte Carlo '08


2 days trip (29-30 Agustus’08) yg saya jalani bersama para karyawan tempat perusahaan tante saya (my second mom) bekerja beserta keluarga masing2 sangatlah unexpected. Kenapa? Karena ekspektasi saya sebelumnya acaranya hanya akan berlangsung membosankan. Wrappingnya aja yg menarik berjudul “Family Gathering”, tapi kalo acara kantoran biasanya ujung2nya garing. Tapi ini enggak sama sekali ternyata. Saya jadi agak malu juga karena sempat skeptis duluan. Emang pesertanya gak massal banget, kalo ditotal2 20 orang udah sama keluarga masing2 karyawan. Saya berani bilang ini sih sedikit, tapi gak berarti sepi juga. Motivasi awal saya ikutan FamGath tsb karena diajak tante (soalnya anaknya beliau yaitu sepupu saya harus sekolah, jadi gak ada yg ikut,padahal boleh bawa keluarga…) biar beliau gak sendiri banget n kebetulan saya juga masih nganggur2 aja tuh. Mumpung gratis n banyak waktu luang, why not?! Skalian refreshing juga..walopun gak jauh2 amat. Hihihi…. Kami menginap di Hotel Safari Garden lalu esoknya berwisata ke Taman Safari Indonesia. Lokasi keduanya sama2 di Cisarua, Bogor. Letaknya hanya selisih beberapa ratus meterlah..

Kami start dari Kota Bogor pukul 14.30 WIB dan check in di hotel pukul 16.00. Tante saya begitu bersemangat ketika kami tiba di cottage dan ternyata lokasinya berdekatan dgn kolam renang. Rasanya ingin buru2 menceburkan diri (beliau loh, bukan saya). Saya hanya bisa menggeleng2kan kepala. Tapi maklumlah, biasa disibukkan dgn rutinitas pekerjaan, saya mengerti kalau berenang bisa jadi salah satu cara menghilangkan kejenuhan akan rutinitas tsb. Apalagi tante saya lagi menggandrungi olahraga air yg santai namun bertenaga itu. Wah, tambah2 deh…saya juga lama2 jadi ngiler pengen nyebur. Walhasil tahu2 kami sudah berada dalam kolam dan asyik mengayuhkan tangan, membelah air kolam. Tak lama kemudian keluarga kolega tante saya yg lain turut larut ke dalam kolam sambil rekreasi air juga dgn anak2nya yg amsih kecil2. it was fun lah…sekitar pukul 17.30 kami menyudahi kegiatan tsb karena pada pukul 18.30 kami ditunggu di restoran untuk dinner bareng. Konsepnya buffet, dgn menu standar…yg saya ingat ada cah kailan, sapo tahu, buah2an, pudding, ayam kecap, rolade, dll. Memang ingat hanya segitu karena hanya itu yg saya makan. Tapi segitu juga terasa kurang nikmat, karena cah kailannya terdapat udang (seminggu yg lalu dokter memvonis saya positif alergi seafood, weks!), begitu juga sapo tahu (1st rasa dan tekstur tahunya aneh, sepertinya pihak restoran tdk menggunakan tahu sutra…dan lagi2 terdapat udang plus cumi2!), juga rolade…dagingnya seperti tidak matang seutuhnya! Awalnya saya khawatir lidah saya yg tidak beres, tapi sebagian besar kolega tante saya juga ternyata komplain hal yg sama. Puddingnya apalagi, membuat vla dgn komposisi utama santan saya rasa kurang cocok. Biasanya komposisi utama vla adalah susu. Semakin aneh saja menuju dessert. Dinner jadi hanya sebatas ritual tanpa kenikmatan. (FYI, breakfastnya even worse; rasa nasgor, kwetiau n tahu gorengnya kacau! Hanya bubur ayamnya yg sedikit nyambung di lidah).Belum lagi kami ditempatkan di lt.2 di pojok yg penerangannya kurang. Lagu yg mengiringi kami makanpun membuat cepat menguap bosan karena ternyata yg nyanyi bukan penyanyi cafĂ©, tapi bapak2 botak dari Depdiknas yg sedang mengikuti pelatihan di hotel tsb dan iseng maju ke panggung buat karaokean gratis. Alamak!

Untungnya kebosanan tsb cepat berlalu karena setelah itu pihak panitia penyelenggara mengadakan games khusus karyawan.Simpel sih…cuma ada 4 jenis: memindahkan sukro dgn sumpit, memasukkan paku ke dlm botol, menggambar cepat, dan joget balon. Saya ditugasin jadi seksi dokumentasi. Lumayanlah…bisa ngetawain bapak2 yg curang ato gak kalah, hehehe….yang asik sih waktu pada pagi hari yg super dingin (maklum, gimana sih udara di puncak) saya terbangun dan diajak jogging. Masih dalam keadaan 50% ON alias tahap mengumpulkan nyawa, saya terseok2 mengikuti langkah tante saya menyusuri jogging track. Yg menarik perhatian saya n membuat saya jadi 100% ON bukanlah panjang jogging tracknya, bukan lapangan mini golfnya, bukan wahana rekreasi airnya, bahkan tidak dgn udara segar yg menusuk kulit; menampar muka kami..ataupun hamparan berbagai tumbuhan, areal persawahan yg dibatasi pagar…bukan sama sekali! Melainkan Bird Park alias taman burung. Begitu masuk kebetulan kami melihat animal keepernya sedang bercengkrama dgn 3 burung kakatua yg dilepas bebas (selain itu dikandangkan dgn alasan keamanan&kenyamanan burung&pengunjung). Ketiga warna burung tsb begitu cantik dan suasanapun terasa begitu kondusif untuk memuaskan naluri fotografi saya! Sayang saya lupa membawa digicam saya, maka akhirnya kami berdua nekat balik lagi ke cottage demi mengambil digicam yg berjarak kurang lebih 100 meter, wew…tapi itu semua terbayar ketika beberapa jepretan indah berhasil saya tangkap. Seru!

Finally kami semua check out pada pukul 09.30 dan berangkat ke TSI. FYI, waktu mobil yg saya tumpangi (kami semua terdiri dari 5 rombongan mobil) sudah berjarak 500 m dari TSI, mendadak kami mendapat kabar tidak enak. Masih ada 1 mobil terjebak di hotel karena ternyata ada trouble waktu check out. Bagian housekeeping kurang teliti ketika memeriksa kelengkapan kamar. Terutama cottage tempat saya menginap (Ruang Macan-07), di salah satu kamar mandi (terdapat 3 kamar mandi dlm satu cottage) dinyatakan ada handuk kecil (1 kamar mandi terdapat 3 handuk; 2 besar&1 kecil) yg hilang. Kami diharuskan membayar charge sebsar Rp 75.000 walaupun itu bukan kesalahan kami dan sialnya yg ditahan adalah kolega tante saya juga yg jadi koordinator acara. Kontan dalam mobil kami yg semuanya menginap disitu merasa tersinggung karena dituduh menyelundupkan handuk kecil yg sebenarnya gak bagus2 amat dan kamipun mampu kok kalaupun harus beli 10 kilo! Salah satu kolega tante saya yg tersinggung langsung menyewa ojek demi kembali ke hotel tsb untuk sebuah penjelasan karena saat itu puncak hanya one way dan gak mungkin balik lagi ke hotel pake mobil. Baru juga on the way, mendadak kolega tante saya telpon dan bilang kalo masalahnya udah clear. Ternyata pihak hotel ngaku juga kalo kesalahan ada pada pihak mereka. Huff, kasihan juga teman tante saya, capek2 pake ojek,mana becek…udah hampir nyampe hotel..eh…disuruh balik lagi ke TSI. Parahnya, teman tante saya itu belum puas dan langsung telpon ke bagian pengaduan hotel; ngomel2. bahkan beliau berniat mengirimkan surat ke koran KOMPAS kalau komplainnya gak ditanggapi. Ujung2nya kejadian tsb jadi bahan candaan kami semua karena konyol banget, handuk kecil bagi hotel sebesar itu kan sepele,masa masih dibikin ribet juga.

Kekesalan tsb segera reda ketika mobil kami memasuki gate menuju area satwa yg terbuka. Walaupun saya pribadi bukan pertama kalinya,tapi memang sensasi yg dirasakan selalu berbeda. Apalagi jika pergi bersama orang yg berbeda. Keluar dari area tsb kami langsung menuju foodcourt guna mengisi perut yg memang sudah waktunya diisi. Pukul 13.30 kami berpencar dgn kegiatan masing2. saya dan tante pertama2 ke toko souvenir guna hunting kaus untuk sepupu saya sebagai kompensasi karena dia tidak ikut (sayang sekali, padahal ternyata di sekolahpun dia tidak ada kegiatan belajar yg berarti, tau gitu ikutan aja yak!) lalu beralih ke Baby Zoo dan berfoto dgn macan tutul&orang utan; something yg dulu2 kami berdua enggan lakukan (temasuk foto2 dgn burung di Bird Park waktu di hotel…). Entah mengapa sepertinya adrenalin kami meningkat drastis. Mungkin bagi orang lain kami terlihat konyol pada saat itu, tapi coba deh pikirkan..bagi yg juga punya ketakutan2 or phobia terhadap sesuatu terus berhasil menaklukkannya, apa gak bangga sekaligus excited tuh??! Saya sempet shake hand segala sama orang utannya (namanya Adam…cute bgd loh!), tapi dianya cuek aja. Makluumm…selebritisnya lumayan capek melayani permintaan banyak fans buat foto bareng selama seharian gitu loh….*wakakakakakkkk!!!!* tadinya habis itu kita mau liat2 komodo&penguin..tapi ternyata kami harus sudah kembali ke Bogor. Saya cuma bisa berdoa if there would be next time, saya pengen liat komodo&penguin, nganterin sepupu saya ke Baby Zoo, fotoin dia sama ular..aahh..pokoknya bener2 have fun sama keluarga. Yes…hopefully. Amin!




Tidak ada komentar: